Welcome To Jimmy Cool Blog YA-HA!!!!, Don't Forget To Comment and Follow Me

Artikel: Sosok Seorang Suhardi

| Jumat, 26 September 2014
            Suhardi adalah sosok yang patut kita contoh, karena semua ketekunan dan usaha yang telah ia upayakan. Sosok yang baik untuk dijadikan panutan, Apalagi bagi seorang pemuda-pemudi bangsa yang harus pantang menyerah. Suhardi adalah sosok yang sangat sederhana, bahkan ia sempat tidak dikenali sebagai ketua umum partai Gerindra karena pergi ke kantornya dengan menaiki ojek.
          Suhardi lahir pada tanggal 13 Agustus 1952. Ia menjalani masa-masanya di waktu kecil di Klaten, Jawa Tengah. Suhardi telah lulus dari sekolah kejuruan sebanyak dua kali dan merupakan lulusan dari STM Geologi Pertambangan, STM Pertanian Delanggu, bahkan merupakan alumnus Fakultas kehutanan di UGM. Suhardi berhasil meraih gelar master dan doktor dalam bidang kehutanan di sebuah University of The Phillipines Los Banos.
          Suhardi adalah sosok yang mendedikasikan dirinya ke dalam dunia pertanian. Sebagai seseorang yang mendapatkan julukan “Profesor Tela” tentulah berasal dari hasil jerih payah dan prestasinya yang telah menggeluti dunia yang ia pelajari itu. Banyak ilmu yang ia dapatkan dari jenjang pendidikan yang ia lalui, dan sebagai seseorang yang mengetahui banyak hal tentang ketela, ia telah mendapatkan beberapa penghargaan seperti pada tahun 1999 di tingkat nasional.
Di tingkat internasional pada tahun 2007 , ia mendapatkan penghargaan dari SFRT SEARCA Award for Optimization of Casuarina Equisetifolia sp for Food Security.
          Suhardi menjadi sosok yang banyak menginspirasi orang-orang. Suhardi juga sangat mendukung karir dari wakil gubernur DKI Jakarta yaitu Basuki Tjahaja Purnama. “Beliau orang yang baik banget. Saya pikir beliau salah satu orang Gerindra yang paling mendukung saya” ungkapnya di Balai Kota Jakarta, Jumat (29/8/2014).
          Begitu pula dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Sugianto di saat pemberangkatan Alm. Suhardi ke Yogyakarta. Bahkan Prabowo tampak tersedu-sedu dalam proses pelepasan jenazah ketum partai Gerindra tersebut. “Atas nama Partai Gerindra saya melepas jenazah Alm. Prof. Suhardi. Selamat jalan sahabatku, selamat jalan Suhardi. Kau pejuang sejati. Kau pemimpin bersih. Kami hormat sama Engkau dan kami akan meneruskan tradisi dan cita-citamu,” kata Prabowo sambil tersedu di Kantor DPP Gerindra, Jl. Harsono RM, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (29/8/2014).
          Suhardi meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta. Kamis 28 Agustus 2014, pukul 21.31 WIB. Suhardi di diagnosa penyakit kanker paru-paru. Kini telah hilang sudah seseorang yang menjadi inspirasi dalam bidang pertanian yang memiliki banyak prestasi dan telah mendedikasikan dirinya bagi tanah airnya. Kini telah pergi seseorang yang memberikan banyak ilmu tentang politik.

0 komentar:

Posting Komentar

Prev

Get this widget!
Batman Begins - Help Select
Diberdayakan oleh Blogger.
▲Top▲